Siapa yang tidak tau dengan Google Adsense ? Ya, Google Adsense adalah layanan iklan terbesar didunia bagi Publisher ( Penanyang ) dan Advertiser ( Pengiklan ).

Banyak para admin blog ingin mendaftar di Google Adsense sebagai Publisher untuk mendapatkan uang dengan mudah, namun proses pendaftarannya tidak semudah dibayangkan, banyak yang mendaftar namun sering kali di tolak dengan berbagai alasan.Banyak di blog tetangga yang membuat artikel seperti ini, tidak salahnya mereka memberikan arahan namun alangkah baiknya agar anda tidak tertipu dengan trik-trik yang diberikan.

Berikut tips dari iNetters agar akun Google Adsense anda diterima / Approved oleh tim Google :

  1. Posting : Posting atau artikel sangat berpengaruh pada pengajuan akun anda, kami sangat menganjurkan agar artikel yang ada di blog anda bukan hasil copy/paste, karena mesin google akan melakukan scanning pada saat anda mengajukan pendaftaran akun adsense di blog anda, apabila ditemukan 1 paragraf yang sama dengan artikel orang lain maka dapat dipastikan pengajuan anda akan ditolak.
  2. Aktif : Pada saat anda mengajukan pendaftaran Google Adsense , sangat dianjurkan agar anda membuat artikel minimal 3 artikel per hari selama masa peninjauan blog oleh Tim Google Adsense. Hal ini sangat berpengaruh agar akun anda cepat diterima.
  3. Isi Blog : Usahakan membuat artikel panjang dan bergambar, karena itu akan membuat blog anda baik dimata Google. Dan jangan ada unsur Pornografi maupun SARA didalam blog.
  4. Template : Template juga berpengaruh pada peninjauan oleh Google, jadi gunakanlah template yang memliki gadget yang lengkap dan memiliki tampilan yang sangat mengagumkan.

Hal yang menurut saya tidak terlalu berpengaruh :

  1. Umur Blog : Disini saya mendaftar google adsense dengan umur blog 3 bulan dan di approved/diterima
  2. Domain TLD : Nama domain juga tidak terlalu berpengaruh, karena faktanya banyak yang menggunakan domain Blogspot.co.id diterima sebagai publisher.

Pangalaman dari saya sendiri dalam mendaftar di Google Adsense sempat 2 kali ditolak dan diterima namun tak lama kemudian akun saya sebagai Publisher dicabut dan setelah itu saya mendaftarkan kembali ke Google Adsense dengan email yang sama dan akhirnya diterima. Berikut tips agar hak Publisher anda tidak dicabut oleh Google Adsense jika anda sudah diterima :

  1. Jangan mengklik iklan anda sendiri karena sistem Google dapat mendeteksi sumber klik iklan anda.
  2. Jangan menjebak pengunjung agar mengklik iklan anda dengan cara apapun, gunakanlah cara yang fair.
  3. Pasanglah iklan ditempat yang pantas seperti di header , Bilah samping blog, dan footer. Jangan memasang iklan di dalam posting atau artikel.
  4. Jangan mengutak-atik unsur/script iklan.

Demikianlah tips yang dapat kami berikan, Jagalah dan gunakanlah akun Google Adsense anda sebaik mungkin.

Cara Ampuh Diterima / Disetujui Oleh GOOGLE ADSENSE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *