Salah satu impian para blogger pemula pastinya ingin memiliki blog dengan alamat yang berakhiran .com. Sebelum saya melanjutkan penjelasannya, alangkah baiknya para blogger sekalian untuk teliti dalam membaca artikel-artikel terkait yang ada di pencarian google.
Domain atau yang sering kita sebut sebagai alamat web sering kita jadikan sebagai salah satu tolak ukur kita untuk menilai sebuah situs yang profesional, bagi para blogger sudah pasti punya keinginan untuk menggunakan domain yang profesional ( TLD : Top Level Domain ) seperti ; .com, .net, .org, dsb.

Pertanyaan pertama sudah pasti adalah bagaimana caranya agar kita bisa memakai domain tersebut, jawabannya ialah BELI. Iya, kita harus membeli domain tersebut di situs penyedia domain seperti Godaddy, Namecheap, Rumahweb, dll.

Situs penyedia domain pun ada banyak sekali, baik yang berasal dari Indonesia maupun Luar negeri. Kelebihan dan kekurangannya sendiri bervariasi, mulai dari cara pembayaran hingga User-Friendly Setting DNS-nya.

Nama domain yang telah di beli pun tak selamanya menjadi hak pribadi kita, ketika kita telah selesai melakukan transaksi maka kepemilikan domain tergantung dari perjanjian saat membeli, bisa dikatakan disini kita hanyalah menyewa sebuah nama domain dalam jangka waktu tertentu, makanya ada banyak orang yang berprofesi sebagai Reseller domain, broker domain, hingga Auctions domain ( lelang ).

Sebelum melakukan pembelian domain, saya sangat menyarankan kepada blogger sekalian untuk mempertimbangkan terlebih dahulu apakah domain tersebut tidak akan sia-sia, dan sebelum membeli domain alangkah baiknya blogger sekalian membuat blog dan mengisi blog tersebut serta memahami apa blog itu sendiri. Jika sudah matang persiapannya maka silahkan untuk membeli domain yang diinginkan dengan cara langsung ke situs penyedia domain itu sendiri atau melalui agen-agen yang bisa membantu transaksi anda.

Cara Menggunakan Domain Pribadi / TLD Untuk Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *